Menghadapi suatu Masalah Dalam Hidup…

Posted: 24 October, 2008 in Faith, Tips

Terkadang dalam menghadapi suatu masalah, kita biasanya selalu mencari titik kesalahan ‘kenapa terjadi begini’?, coba kalo gak gini gak gitu, padahal sebetulnya apapun yang menimpa kita, adalah suatu TAKDIR yang memang sudah seharusnya menimpa kita, dan kita tidak bisa lari dari itu.

Langkah awal dalam menghadapi suatu masalah adalah melihat letak kesalahannya kemudian mencari solusinya, apabila dengan SOLUSI pun, ternyata tidak terselesaikan, maka KUNCI satu-satunya yang dapat kita pakai adalah BERDOA, IKHLAS dan SABAR, ini adalah satu kesatuan.

Mengapa BERDOA, IKHLAS dan SABAR menjadi kunci satu-satunya?? karena mungkin kita tidak bisa mendapatkan Solusi untuk menyelesaikannya, mungkin kita MARAH dengan kondisi tersebut, tapi apa gunanya MARAH? toh tidak akan menyelesaikan masalah tersebut…

Kita sudah berusaha, namun kita (katakanlah) gagal, yakinlah bahwa Tuhan memiliki rencana lain yang tidak kita duga-duga, BERDOALAH, IKHLASkan dan BERSABARLAH…karena hari ini yang kita rasakan belum tentu esok hari kita masih merasakan hal yang sama…

Tiga Tips Melatih Ikhlas

1. Sering-seringlah berhenti dan bernafas (rileks) untuk mengistirahatkan pikiran. Manusia seringkali sulit mencapai keikhlasan karena pikirannya jalan terus. Dengan latihan ini, kita juga akan bebas dari ketegangan.

2. Selalu ingat bahwa segala sesuatu selalu akan berubah. Seseorang susah ikhlas karena menilai segalanya bersifat kekal, padahal apa yang tidak kita dapatkan sementara ini pada suatu hari nanti akan berubah. “Tidak ada yang kekal atau tetap, mungkin situasinya yang berubah atau keinginan kita yang berubah. Jadi apa yang kita sukai atau pun kita tak sukai tentu akan berubah,”

3. Start di titik yang paling mudah. Belajarlah untuk mulai menerima hal-hal yang ringan atau gampang dulu. Untuk bisa merasa ikhlas memang tidak mudah dan kembali kepada pribadi masing-masing. Tetapi mulailah untuk menerima kenyataan yang paling ringan dulu. Dengan begitu, otot ikhlas kita akan terlatih.

Notes : Semua penjelasan diatas adalah apa yang sedang gw alamin saat ini…
dan masalah yang gw hadapi menyangkut MASA DEPAN gw…. gw udah berusaha, namun usaha gw tidak/belum merubah keadaan…dan saat ini gw hanya memegang ‘1 KUNCI’ yaitu BERDOA, IKHLAS dan SABAR, gw sangat YAKIN…Tuhan memiliki rencana yang lebih INDAH buat masa depan gw, nanti….PADA WAKTUNYA……

Thx…GBU

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s