21-Leaf Clover

Posted: 26 October, 2008 in Article

4-Leaf Clover, daun clover yang berjumlah 4 helai dan dianggap sebagai pembawa keberuntungan..

Eh.. yang 4 ajah belom pernah liat, ini udah keluar yang 21 helai (bujubuset..)

Shigeo Obara, asal jepang, menemukan Clover yang berjumlah 21 helai, pada tanggal 3 juni 2008, sekaligus memecahkan rekor dunia untuk kategori clover yang mempunyai jumlah daun terbanyak.

Rekor dunia sebelumnya mencatat Clover yang mempunyai daun sebanyak 18 helai, yang ditemukan juga oleh Shigeo Obara, di halaman rumahnya pada tahun 2002. (whew.. dia lagi… hoki bener..)

21-Leaf Clover itu, pada setiap helainya memiliki panjang 1cm, dan mempunyai panjang batang 3cm.

Sebenarnya, Shigeo mulai tertarik pada daun clover ini, mulai dari tahun 1951, dimana pada waktu itu, dia menemukan 4-Leaf Clover, daun yang sangat jarang pada masa itu. Akhirnya dia mempunyai kebun dan penelitian sendiri, serta mencoba perkawinan silang antara daun2 clover yang berbeda2. Hasilnya.. ya itu ditemukanlah 21-leaf Clover.

Setelah berhasil menciptakan Clover dengan 21 helai daun, Shigeo kini sedang berusaha membuat clover dengan daun berjumlah lebih dari 21 helai.

Pada akhir juni, seorang anggota keluarga dari Shigeo memberitakan bahwa telah ditemukan Clover berjumlah 27 helai daun, tetapi bukti aslinya tidak ada, sehingga tidak bisa dimasukkan ke dalam rekor dunia.

Konon, 4-Leaf Clover melambangkan keberuntungan, 5-Leaf Clover melambangkan Kekayaan, dan 6-Leaf Clover melambangkan Popularitas. Nah kalo 21-Leaf Clover melambangkan apa ya?

Sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s