Diakah Cinta Sejati Anda?

Posted: 26 October, 2008 in Relation

Mungkin ini lebih cocok buat cowo, cewe juga boleh baca dech…. : P

DIAKAH CINTA SEJATI ANDA??

Bila saatnya tiba Anda sebagai seorang wanita, tidak lagi mencari teman kencan, tapi teman sejiwa. Dan, memang susah-susah gampang menentukan si dia adalah cinta sejati Anda. Tahukah Anda, perbedaan antara pria yang bisa di ajak kencan dan pria yang bisa diajak menikah?

Ternyata pria yang bisa diajak kencan, memberikan saat-saat indah, tetapi pria yang bisa diajak menikah akan memberikan kehidupan yang indah untuk Anda. Mau tahu ciri masing-masing?

Pria yang bisa diajak menikah, biasanya pemalu di awal proses kencan, bahkan kadang tidak menarik.Tapi seseorang yang justru mengawali dengan tidak terburu-buru akan menjalani proses dengan baik dan berakhir dengan bahagia.

Dalam mencari jodoh, yang harus dilakukan pertama kali dan paling mendasar adalah membangun persahabatan terlebih dahulu.

Dan, untuk menemukan cinta sejati, Anda tinggal mencari sahabat terbaik, bukan pencinta ulung. Pasangan yang telah menikah lama biasanya mengatakan:”Pasangan saya merupakan sahabat terbaik”.
Sahabat yang akan dijadikan pasangan anda adalah seseorang yang secara fisik maupun psikologis menarik hati Anda. Untuk itu, sebaiknya: Jadikan sahabat lebih dulu. Jangan silau dengan penampilan si dia. Sebelum menemukan tambatan hati anda sebagai pasangan dengan cinta sejati, anda tentu melewati beberapa proses.

Kencan merupakan suatu proses mencari tahu apa yang benar benar diinginkan.
Manfaatkanlah kesempatan itu secara baik-baik karena perlu pasangan yang Anda cari adalah pasangan
untuk menikah bukan sekedar pacaran.

Ingat perbedaan mendasar si dia yang bisa di ajak menikah dan yang bisa diajak kencan.

Simak baik-baik berikut ini agar Anda menjadi tak silau di depan si dia:
Biasanya si dia yang bisa diajak kencan pandai merayu, tapi tidak mampu mempertahankan hubungan.
Jangan terjebak dengan ilusi romantis. Hati-hati dengan si dia yang biasanya hanya bersenang-senang memberikan bunga, permen atau perhatian tetapi tidak bisa memberikan dukungan saat anda melewati saat-saat berat.

Sementara, seseorang yang mau diajak menikah mencintai Anda secara keseluruhan, tidak hanya yang baik-baik saja. Carilah pria yang bisa memberikan rasa aman secara emosional.

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah:

Tentukan batas dalam berhubungan, dan anda segera mencirikan si dia karena ada beberapa pria yang tidak bisa diajak serius. Biasanya mereka mempunyai kecenderungan tidak setia dan selalu mencari yang “lebih” lagi, seperti ungkapan “rumput tetangga lebih hijau”. Jika si dia yang pergi dengan Anda selalu melirik wanita lain, jangan coba-coba menjalin hubungan dengannya. Kecuali, di saat-saat tertentu dia ingin membuat Anda jealous. Tentukan batasnya, jangan biarkan orang lain berulang-ulang menyakiti hati Anda. Jika terjadi dan Anda tidak mengatakan apa-apa, sama artinya dengan “dia dapat memperlakukan Anda seenak perutnya”.

Tulislah kualitas yang dibutuhkan dari seorang pria misalnya, jika Anda membutuhkan seseorang yang benar-benar sensitif dan bisa diajak bicara,dan jangan terpaku pada si dia yang berperawakan tampan namun pendiam.

Jangan buang waktu berkencan dengan pria yang pada dasarnya tidak akan membuat Anda bahagia. Jika Anda tahu apa yang di butuhkan (bukan hanya diinginkan) dan tahu apa yang bisa membuat Anda bahagia, Anda akan mampu mengenali si dia saat menampilkan kualitas dirinya, bukan hanya dari penampilan luarnya saja. Jangan takut bertanya.

Jika ada pria yang berjanji akan menghubungi Anda tapi tidak melakukannya, Anda berhak menanyakan alasannya. Sering kali wanita membuat kesimpulan keliru tentang hal ini. Pria dan wanita berbeda, mereka melakukan sesuatu dengan alasan dan motivasi yang berbeda pula. Jangan terlalu berprasangka dan berpikiran terlalu jauh atau yang nggak-nggak.
Sebaiknya minta! klarifikasi atau penjelasan secara langsung dari pria dan anggap saja si dia montir bengkel mobil Anda. Dan, pahami terlebih dahulu, kencan seperti juga pernikahan merupakan proses.
Jangan pernah menyalahkan diri sendiri, tapi belajar dari kesalahan atau kegagalan sebelumnya. Ingat, berbuat khilaf itu manusiawi, tapi jika melakukannya terus menerus, itu merupakan suatu kebodohan.
Anda juga perlu menjadi diri Anda sendiri (be yourself). Jangan “berpura-pura” dalam berhubungan, percuma dan tidak akan ada hasilnya.

Ada empat kualitas utama dari seseorang, entah itu pria atau wanita, yang bisa membuat org lain tertarik yaitu Autentik (asli), dapat dipercaya, genuine(tulen/rajin), konsisten.

Pria dan wanita yang bisa dipercaya, selalu jujur dan menjadi dirinya sendiri, akan dapat menikmati kehidupan dan akhirnya menemukan Cinta sejatinya!

Apakah Anda pernah mengalaminya seperti di atas? Kalau belum, ambilah keputusan segera dan tentukan sikap Anda ! terhadap si dia setelah membaca artikel ini. Anda setuju bukan?

Sumber (disini)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s