Ketahuilah Jenis Parfum Yang Anda Gunakan

Posted: 26 October, 2008 in Tips

Info nih buat pemakai parfum…

1. Apa yg membedakan Parfum, Eau De Parfum, Eau De Toilette, Eau De Cologne, dan Cologne?
Parfum terbuat dari minyak wangi alami ataupun sintesis yang dicairkan dengan air dan alkohol kadar tinggi. Komposisi berbagai minyak ini menentukan tingkat ‘kekuatan’ wanginya, yang juga berpengaruh pada ketahanannya. Parfum (Oil Parfume) adalah wewangian yang kadar konsentratnya paling tinggi yaitu sebesar 30% – 70%, Eau De Parfum 10% – 30%, Eau De Toilette 8% _ 10 %, Eau De Cologne 3% – 5%, dan Cologne 1% – 3 %. Semakin banyak alcohol yang terkandung dalam suatu parfum, maka efek wanginya pun semakin ringan.

2. Adakah cara praktis mengetahui suatu parfum berkonsentrat tinggi / tidak?
Cara praktis untuk mengetahui adalah dengan mengocok botol parfum tersebut. Dengan mengocoknya, parfum tersebut akan mengeluarkan buih-buih air, bila buih tersebut cepat sekali menghilang, maka parfum tersebut bisa dikatakan mengandung sedikit sekali konsentrat parfum, yang menyebabkan bau menjadi ringan dan daya tahan parfum tersebut mudah hilang. Sebaliknya bila buih-buih air itu lama menghilang, maka parfum tersebut mengandung konsentrat parfum yang tinggi, sehingga daya tahan parfum tersebut pun akan lama.

3. Bagaimanakah cara memilih parfum yg benar?
Putuskan terlebih dahulu jenis yang dibutuhkan, parfum untuk siang tentu berbeda dengan parfum untuk malam. Waktu yg tepat utk memilih parfum adalah pada sore / malam hari. Saat itulah indra penciuman manusia menjadi lebih tajam dan peka. Biasakan mencoba parfum pada pergelangan tangan, karena reaksi kulit terhadap wewangian pada setiap orang berbeda-beda. Biarkan sedikitnya 10 menit setelah anda menyemprotkan parfum, baru anda menciumnya. Jangan mencoba parfum lebih dari 3 jenis sekaligus, karena indera penciuman kita akan kelelahan, yang menyebabkan kita tidak bisa lagi membedakan secara baik masing-masing dari tiap jenis parfum yg kita coba

Sumber

Comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s