Mengapa Ragu Tuk Berbuat Kebaikan

Posted: 21 November, 2008 in Motivation

Mestinya kita tak ragu tuk singkirkan segala duri di jalan yang mungkin saja dapat mencelakai diri kita sendiri dan bahkan orang lain,bukan! dengan begitu kita tahu benar peran kita dalam kehidupan ini dan sadar betul memang sudah kewajiban kita untuk berbuat kebaikan.Dengan demikian kita tak perlu mengharap apapun dari kebaikan yang kita berikan pada dunia ini meski ucapan terimakasih sekalipun.

Ironisnya seringkali terjebak dalam kamuflase kebaikan dengan menghiasi diri dengan kilauan pujian. Dan lebih menyedihkan kita jadikan ia sebagai kendaraan tuk sekedar tuk muluskan jalan tujuan pribadi yang ingin diraih yang dikemas begitu manis, nan indah, dan dengan label kepentingan orang banyak. Tak heran bila kita temui banyak kebaikan imitasi disetiap ladang kerumunan orang. Banyak pula yang berlomba memproklamirkan kebaikan yang sudah diperbuatnya, naif bukan!

Pahamilah oleh kita bahwa kebaikan dan ketulusan adalah dua sisi yang saling mengikat, bila tali ketulusan putus terhempas maka reduplah cahaya mulia kebaikan.

Dengan begitu tak usah risau dengan tiada kata terima kasih sekalipun yang kita terima atas segala kebaikan yang diperbuat meski orang lain tak paham kebaikan kita. Itu tak akan mengecilkan artinya. Biarkan cahaya kebaikan menembus setiap dinding hati tuk percantik raga dan jiwa. Biarkan dia menelurusi jalan di setiap saluran darah kita. Bebaskan pikiran kita dari segala perasaan berjasa. Seperti orang bijak berkata, tak perlu tangan kirimu tahu kebaikan apapun yang diperbuat tangan kananmu, bukan!

Sumber

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s