Alasan Jatuh Cinta

Posted: 5 December, 2008 in Relation

Yakin dech, bahkan berani tarohan kalo’ cinta ngga’ pernah pandang strata, bahkan kita suka lupakan logika.

Buat pacar, sahabat dan kerabat dekat, cinta itu putih. Kita ngga’ bisa menggunakan angka-angka untuk urusan hati.

Pahit, manis, asem, asin, semua terasa legit di lidah, kalo’ sudah berurusan dengan yang namanya cinta.

Pernah ngga’ kamu tiba-tiba berkeringat dingin, jantung berdebar-debar, mata ngga’ sanggup melihat lawan bicara, bahkan wajahpun bersemu merah, karena malu. Yup ! itu tandanya kamu sudah jatuh cinta.

” Jika cinta memanggilmu, ikutilah walau jalan berliku ” Sepotong karya sastra dari Kahlil Gibran ini, mengingatkan kita bahwa semua orang didunia ngga’ akan luput dari proses jatuh cinta. Semua orang akan menemukan ‘N melewatinya. Potensi itu sebenarnya sudah ada sejak seseorang dilahirkan. Maka jangan heran kalo’ adikmu yang masih Preschool bilang kalo’ ia suka ama temannya. Hanya saja, potensi itu bakal keliatan banget saat usiamu memasuki pubertas. dalam psikologi perkembangan, masa ini dibilang sebagai masa peralihan dari kanak-kanak ke remaja.

Yach … itulah cinta, abstrak tapi dapat membuat segala sesuatu terasa lebih indah dan bermakna.

Love Is Like Wind, We Cannot See It But We Can Feel It ..

Buat kamu yang lagi jatuh hati, artikel ini cocok banget buat kamu cermati. Kita belajar bareng mengenal lebih dekat soal cinta. Kita bisa mengenali cinta, mendeteksi dari mana asalnya, bagaimana menyatakannya, sampai di mana tempat yang paling tepat buat nyatain cinta. Cinta boleh milik siapa aja, kapan aja dan dimana aja.

Kalo’ dipikir-pikir aneh ya. Kenapa sih kita manusia, bisa jatuh cinta. Ada bermacam-macam alasan. So’ Keep On Going!

CINTA ITU KEBUTUHAN

Percaya ngga’ kalo’ cinta itu kebutuhan ? jangan salah loh, cinta itu memang termasuk kebutuhan.

Cinta itu bagian dari emosi yang secara alamiah ngga’ bisa dihindari. Karena posisinya itu, cinta jadi kebutuhan yang mesti dipenuhi. Makanya, Abraham Maslow memasukkan cinta ke dalam hirarki kebutuhan manusia. Maslow juga bilang, ika kebutuhan ini ngga’ dipenuhi maka kamu akan merasakan kesepian yang beigtu mendalam. Pada akhirnya kamu juga yang rugi karena hubungan sosialmu ngga’ bagus. Kalo’ sudah gitu bisa ditebak khan, hidup kamu ngga’ ada artinya bukan ?

KEBUTUHAN BIOLOGIS

Manusia itu diciptakan berpasangan, untuk saling melindungi dan menyayangi. Maka, sudah bagian dari fitrah manusia kalo’ memiliki potensi untuk mencintai ‘N dicintai. Dalam psikologi, cinta adalah bagian dari emosi yang secara naluri ngga’ bisa dihindari. Karena itu, ia menjadi kebutuhan yang harus dipenuhi. Dalam artian, cinta harus direfleksikan kepada objek yang diinginkan.

Singkatnya, kalo’ ada orang yang lagi mencintai orang lain, maka saat itu ia sedang memenuhi kebutuhan biologisnya.

BUTUH PERHATIAN

Siapa sich yang ngga’ butuh perhatian ? bahkan orang cuek sekalipun akan membutuhkan perhatian. Manusia sebagai mahluk sosial haus perhatian. Seseorang akan merasa dihargai keberadaannya ketika ia dihargai oleh orang-orang disekelilingnya.Ngga’ beda dengan motivasi, perhatian juga bisa membangun pola pikir dan laku seseorang supaya menjadi lebih baik. So, alangkah senangnya orang yang kita cintai memperhatikan kita. Rasanya beda deh !

TIDAK DAPAT HIDUP SENDIRI

Tuhan menciptakan laki-laki dan perempuan dengan tujuan agar keduanya saling mengenal, menyayangi dan saling menolong. Keduanya pun punya tugas yang sama, yaitu melestarikan kehidupan meskipun ada perbedaan peran dalam keduanya. Nah, peran inilah yang bisa ngejadiin keduanya ngejalanin fungsinya sebagai mahluk sosial. Nah manusia bisa saling mengenal, menyayangi ‘N menolong, Tuhan memberikan potensi kepada laki-laki dan perempuan rasa cinta. Dan rasa cinta ini pula yang akan membantu laki-laki dan perempuan untuk melestarikan keturunan agar kehidupan harus terus berlanjut. Mulia kan tugas keduanya. Coba kalo’ keduanya saling bermusuhan, ehm bisa-bisa ngga’ ada kehidupan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s