Ternyata BENAR!!!

Masukin UID, user ID Friendster orang yg mau anda liat private photo nya, terus. Nongol dech… tapi gak selalu berhasil yah… hehehe….

http://www.dibatam.com/fs.php
http://transbitnet.web.id/fs/fs.php
http://streamingmediapedia.net/fs.php
http://www.diverprima.com/fs/ngeten.php

UPDATE:

http://hitmansystem.com/fs.php

PERINGATAN!!

Makanya kalau ada foto yang private banget, apus aja, ngapain di upload di FS, mendingan upload di Photobucket, imagecave.com, flickr.com atau yang lainnya lebih aman dijamin deh.

HENTIKAN PENYALAHGUNAAN FASILITAS INI! Thanks.

SADARI DI INTERNET, TIDAK ADA YG SEMPURNA TAK BISA DIBOBOL, APA YG DIBUAT MANUSIA, BISA DIUBAH/DIMANIPULASI MANUSIA.

Sumber

Sejarah Kartu Remi ‘Playing Cards’

Posted: 19 November, 2008 in Article

Sejarah Kartu Remi
Kita terlanjur mengenalnya sebagai kartu “remi”. Padahal “remi” sebenarnya nama salah satu permainan kartu yang oleh orang Inggris disebut playing cards atau card game.
Ada 1001 macam permainan kartu. Setiap negara bahkan wilayah suatu negara memiliki jenis permainannya sendiri. Di tanah air kita akrab dengan istilah permainan “empat-satu”, “remi”, “cangkulan”, dsb. Namun yang populer di banyak negara misalnya poker, canasta, blackjack, casino, solitaire, bridge denganjumlah permainan yang bisa berbeda-beda.

Solitaire dan bridge bagi kita barangkali lebih familiar ketimbang yang lain. Solitaire, yang sudah dimainkan orang sejak ratusan tahun lalu – dan banyak jenisnya – itu dimainkan sendirian,terutama untuk mengisi waktu luang. Jangan heran kalau menjelang jam kerja berakhir di kantor-kantor, mudah dijumpai karyawan asyik memainkannya di layar komputer pribadi (PC) pun agak samar-samar. Mungkin dibawa oleh para pedagang, tentara atau suku-suku nomaden. Yang jelas, jenis permainan kartu ini – entah datang dari Timur, Mesir atau Arab – muncul di Italia kira-kira akhir tahun 1200-an. Setelah itu menyebar ke Jerman, Prancis, dan Spanyol.

Sejumlah ahli sejarah menduga, kartu permainan itu hasil evolusi dari sejenis permainan catur yang dimainkan oleh para gembala di Asia barat. Sambil menggembala, mereka bermain catur memakai kerikil. Ahli lain berpendapat, permainan kartu merupakan evolusi dari semaram upacara untuk berkomunikasi denganpara dewa. Empat batang tongkat atau anak panah yang sudah ditandai dengan empat simbol berbeda, dilemparkan ke atas altar. Tongkat mana yang jatuh, itulah yang diintepretasikan sang pendeta sebagai titah dewa.

Kartu pertama di Eropa (Italia) disebut Tarot (tarrochi) atau tablet nasib karena bentuknya seperti tablet, dan digunakan antara lain untuk meramal nasib. Tarot tertua berasal dari tahun 1470 di Lombardy. Satu setnya 50 kartu, dibagi menjadi lima kelompok masing-masing 10 kartu. Pada permukaannya terukir tema-tema alegori atau mitologi tentang berbagai aspek kehidupan seperti ilmu, seni, planet, dsb.

Tarot terus berevolusi. Tarot Venetia jumlahnya 78 kartu, termasuk sebuah kartu – namanya il mattao ( si pandir ) – yang diduga sebagai cikal bakalnya joker modern.

Dulu kartu permainan teratas dinikmati kaum berduit mengingat harganya mahal. Maklum, masih buatan tangan dan gambarnya hasil lukisan. Setelah sistem cetak dengan kayu ditemukan, kartu menjangkau masyarakat ramai. Produksi makin meningkat setelah ditemukan teknik cetak dengan plat tembaa ditemukannya proses reproduksi warna dengan teknik litografi di awal 1800-an makin mendorong munculnya kartu-kartu cantik dari Jerman, Italia, dan Prancis.

Sejarah tidak mencatat siapa sebenarnya sosok Jack, Queen, dan King pada kartumodern. Namun Tokoh pada kartu-kartu sebelumnya terus berganti dari waktu ke waktu. Pada kartu tua dari Italia dan Spanyol, keempat kartu King-nya menggambarkan para raja dari kerajaan besar dunia Abad Pertengahan. Lalu ketika Raja Henry III dari Prancis naik tahta, kostum para bangsawan pada kartu berubah mengikuti mode di zaman itu.

Masih banyak misteri belum terjawab secara memuaskan. Misalnya, kenapa kartu Jack disebut Jack, bukan pangeran atau gelar bangsawan lain? Mengapa Jack bermata satu? Kenapa pula Jack Hati tidak berkumis?

Raja raja di kartu remi tuh melambangkan raja raja besar jaman dahulu:
Raja sekop – Raja Daud
Raja kriting – Alexander Agung
Raja hati – Raja Charlemagne
Raja wajik – Julius Caesar

Sumber. Silakan berkomentar. Untuk mempopulerkan link anda.

Catatan Harian Seorang Pramugari

Posted: 19 November, 2008 in Reflection

Berikut kutipan catatan nya, selamat membaca!

Saya adalah seorang pramugari biasa dari China Airline, karena bergabung dengan perusahaan penerbangan hanya beberapa tahun dan tidak mempunyai pengalaman yang mengesankan, setiap hari hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.

Pada tanggal 7 Juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.

Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari Shanghai menuju Peking, penumpang sangat penuh pada hari ini.

Diantara penumpang saya melihat seorang kakek dari desa, merangkul sebuah karung tua dan terlihat jelas sekali gaya desanya, pada saat itu saya yang berdiri dipintu pesawat menyambut penumpang kesan pertama dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju seorang dari desa sudah mempunyai uang untuk naik pesawat.

Ketika pesawat sudah terbang, kami mulai menyajikan minuman, ketika melewati baris ke 20, saya melihat kembali kakek tua tersebut, dia duduk dengan tegak dan kaku ditempat duduknya dengan memangku karung tua bagaikan patung.

Kami menanyakannya mau minum apa, dengan terkejut dia melambaikan tangan menolak, kami hendak membantunya meletakan karung tua diatas bagasi tempat duduk juga ditolak olehnya, lalu kami membiarkannya duduk dengan tenang, menjelang pembagian makanan kami melihat dia duduk dengan tegang ditempat duduknya, kami menawarkan makanan juga ditolak olehnya.

Akhirnya kepala pramugari dengan akrab bertanya kepadanya apakah dia sakit, dengan suara kecil dia mejawab bahwa dia hendak ke toilet tetapi dia takut apakah dipesawat boleh bergerak sembarangan, takut merusak barang didalam pesawat.

Kami menjelaskan kepadanya bahwa dia boleh bergerak sesuka hatinya dan menyuruh seorang pramugara mengantar dia ke toilet, pada saat menyajikan minuman yang kedua kali, kami melihat dia melirik ke penumpang disebelahnya dan menelan ludah, dengan tidak menanyakannya kami meletakan segelas minuman teh dimeja dia, ternyata gerakan kami mengejutkannya, dengan terkejut dia mengatakan tidak usah, tidak usah, kami mengatakan engkau sudah haus minumlah, pada saat ini dengan spontan dari sakunya dikeluarkan segenggam uang logam yang disodorkan kepada kami, kami menjelaskan kepadanya minumannya gratis, dia tidak percaya, katanya saat dia dalam perjalanan menuju bandara, merasa haus dan meminta air kepada penjual makanan dipinggir jalan dia tidak diladeni malah diusir. Pada saat itu kami mengetahui demi menghemat biaya perjalanan dari desa dia berjalan kaki sampai mendekati bandara baru naik mobil, karena uang yang dibawa sangat sedikit, hanya dapat meminta minunam kepada penjual makanan dipinggir jalan itupun kebanyakan ditolak dan dianggap sebagai pengemis.

Setelah kami membujuk dia terakhir dia percaya dan duduk dengan tenang meminum secangkir teh, kami menawarkan makanan tetapi ditolak olehnya.

Dia menceritakan bahwa dia mempunyai dua orang putra yang sangat baik, putra sulung sudah bekerja di kota dan yang bungsu sedang kuliah ditingkat tiga di Peking. anak sulung yang bekerja di kota menjemput kedua orang tuanya untuk tinggal bersama di kota tetapi kedua orang tua tersebut tidak biasa tinggal dikota akhirnya pindah kembali ke desa, sekali ini orang tua tersebut hendak menjenguk putra bungsunya di Peking, anak sulungnya tidak tega orang tua tersebut naik mobil begitu jauh, sehingga membeli tiket pesawat dan menawarkan menemani bapaknya bersama-sama ke Peking, tetapi ditolak olehnya karena dianggap terlalu boros dan tiket pesawat sangat mahal dia bersikeras dapat pergi sendiri akhirnya dengan terpaksa disetujui anaknya.

Dengan merangkul sekarung penuh ubi kering yang disukai anak bungsunya, ketika melewati pemeriksaan keamanan dibandara, dia disuruh menitipkan karung tersebut ditempat bagasi tetapi dia bersikeras membawa sendiri, katanya jika ditaruh ditempat bagasi ubi tersebut akan hancur dan anaknya tidak suka makan ubi yang sudah hancur, akhirnya kami membujuknya meletakan karung tersebut di atas bagasi tempat duduk, akhirnya dia bersedia dengan hati-hati dia meletakan karung tersebut.

Saat dalam penerbangan kami terus menambah minuman untuknya, dia selalu membalas dengan ucapan terima kasih yang tulus, tetapi dia tetap tidak mau makan, meskipun kami mengetahui sesungguhnya dia sudah sangat lapar, saat pesawat hendak mendarat dengan suara kecil dia menanyakan saya apakah ada kantongan kecil? dan meminta saya meletakan makanannya di kantong tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat makanan yang begitu enak, dia ingin membawa makanan tersebut untuk anaknya, kami semua sangat kaget.

Menurut kami yang setiap hari melihat makanan yang begitu biasa dimata seorang desa menjadi begitu berharga.

Dengan menahan lapar disisihkan makanan tersebut demi anaknya, dengan terharu kami mengumpulkan makanan yang masih tersisa yang belum kami bagikan kepada penumpang ditaruh didalam suatu kantongan yang akan kami berikan kepada kakek tersebut, tetapi diluar dugaan dia menolak pemberian kami, dia hanya menghendaki bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya sendiri, perbuatan yang tulus tersebut benar-benar membuat saya terharu dan menjadi pelajaran berharga bagi saya.

Sebenarnya kami menganggap semua hal tersebut sudah berlalu, tetapi siapa menduga pada saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, dia yang terakhir berada di pesawat. Kami membantunya keluar dari pintu pesawat, sebelum keluar dia melakukan sesuatu hal yang sangat tidak bisa saya lupakan seumur hidup saya, yaitu dia berlutut dan menyembah kami, mengucapkan terima kasih dengan bertubi-tubi, dia mengatakan bahwa kami semua adalah orang yang paling baik yang dijumpai, kami di desa hanya makan sehari sekali dan tidak pernah meminum air yang begitu manis dan makanan yang begitu enak, hari ini kalian tidak memandang hina terhadap saya dan meladeni saya dengan sangat baik, saya tidak tahu bagaimana mengucapkan terima kasih kepada kalian.

Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian, dengan menyembah dan menangis dia mengucapkan perkataannya. Kami semua dengan terharu memapahnya dan menyuruh seseorang anggota yang bekerja dilapangan membantunya keluar dari lapangan terbang.

Selama 5 tahun bekerja sebagai pramugari, beragam-ragam penumpang sudah saya jumpai, yang banyak tingkah, yang cerewet dan lain-lain, tetapi belum pernah menjumpai orang yang menyembah kami, kami hanya menjalankan tugas kami dengan rutin dan tidak ada keistimewaan yang kami berikan, hanya menyajikan minuman dan makanan, tetapi kakek tua yang berumur 70 tahun tersebut sampai menyembah kami mengucapkan terima kasih, sambil merangkul karung tua yang berisi ubi kering dan menahan lapar menyisihkan makanannya untuk anak tercinta, dan tidak bersedia menerima makanan yang bukan bagiannya, perbuatan tersebut membuat saya sangat terharu dan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya dimasa datang yaitu jangan memandang orang dari penampilan luar tetapi harus tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.

Sumber

Vince Lombardi“The difference between a successful person and others is in a lack of will” ~ Vince Lombardi, 1913-1970, American Football – Coach.

Kebanyakan manusia cukup puas hanya dengan lahir – hidup – dan lalu meninggal. Hingga akhirnya yang tertinggal hanya 3 baris di batu nisannya : Si X, lahir tanggal sekian, meninggal tanggal sekian.
Inginkah kita menjalani hidup apa adanya seperti ini ? Seperti apa Anda mengukir sejarah ? Ada 3 hal yang bisa membedakan Anda dengan kebanyakan orang dalam mengukir sejarah, yaitu… Kemauan, Keilmuan dan Kesempatan.

1. Kemauan
Kemauan menjadi kata kunci yang paling penting dalam menentukan sejarah hidup kita. Anda mau menjadi apa? Seperti apa? dan di mana? Tentunya hanya Anda yang paling mengetahuinya ! Cobalah untuk mencatat semuanya. Baik itu melalui memori, diary, atau melalui selembar kertas sekali pun! Anda pasti punya kemauan!

Jangan pernah katakan Anda tidak punya kemauan. Hidup itu terlalu pendek. Kalau kita sudah mati, kita tidak bisa punya kemauan kecuali udah mati kita jadi ZOMBIE! -)

2. Keilmuan
Percaya, segala sesuatu itu pasti ada ilmunya ! Jika kita punya kemauan dan memiliki ilmunya, maka segala usaha akan tercapai dengan lebih baik.

Itu sebabnya kita harus mau belajar dan belajar. Kita bisa belajar dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja. Ingat, tidak pernah ada kata terlambat untuk belajar, mengenal, memahami, dan mengamalkan sesuatu hal yang bermanfaat bagi kehidupan Anda, dan mungkin juga untuk orang lain. Dan satu lagi…,

3. Kesempatan
Jika kemauan ada, keilmuan ada, maka tinggal kesempatanlah yang memutuskan apakah Anda bisa mengukir sejarah dengan baik atau tidak. Kesempatan ini bisa datang dari mana saja, tergantung kecekatan kita dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.

Kita tahu, seringkali kesempatan itu hadir, tapi kita tidak mampu memanfaatkannya dengan benar, karena keilmuannya kurang, meski keinginan kita itu sebenarnya sudah besar. Jika ini terjadi, tidak jarang orang menyesal dan kadang menjadi berfikir bahwa nasib selalu tidak berpihak padanya. Sebenarnya tidak demikian! Dia hanya tidak tahu bagaimana cara menyatukan 3 K ! Yaitu kemauan, keilmuan dan kesempatan!

Nah, sekarang Anda tahu, apa yang harus dilakukan untuk bisa mengukir sejarah dengan baik dalam hidup Anda!Padukan antara kemauan, keilmuan dan kesempatan. Jika kemauan sudah ada, keilmuan sudah ada, maka kesempatan itu sebenarnya bisa dicari dan diupayakan ! Dan berita baik-nya, ketiga unsur ini ada di dalam diri anda. Semoga menjadi Inspirasi. GBU

“… Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan” Filipi 2:13-14

Sumber

Games utk Fellowship

Posted: 19 November, 2008 in Article

Sambung Kata dan membuat arti kata

Untuk games sambung kata
misalnya salah satu peserta melempar sebuah kata kepada lawan main, maka lawan main harus membuatnya menjadi suatu kalimat yang mengandung unsur nasehat atau kalimat dalam Alkitab (ayat)

Arti kata
Misalnya salah satu peserta melempar sebuat kata, kemudian peserta lain membuat arti dari kata tersebut, contoh kata SALIB
Sebab Allah Lihat Itu baik

Kapal Perang By Son of Jesus

Kapal perang
Pemain 60 atau lebih,
1. Buat menjadi beberapa kelompok
2. Buat kelompok masing2 4 – 6 orang
3. Buat barisan ke belakanga
4. Posisi duduk atau berdiri
5. Buat nama kapal tiap kelompok

Cara main
Karena tiap kelompok terdiri dari misalnya 6 orang maka ada pembagian tugas
Pemain 1 Sebut : Nama (kapal kelompoknya)
Pemain 2 Sebut : Siap
Pemain 3 Sebut : Isi
Pemain 4 Sebut : Siap
Pemain 5 Sebut : Tembak
Pemain 6 Sebut : Nama (kapal kelompok lain)

Bila 1 kelompok berisi 4 orang, maka pembagian tugasnya bisa digabung
Pemain 1 Sebut : Nama kapal kelompoknya plus sebut kata Siap
Pemain 2 Sebut : Isi
Pemain 3 Sebut : Siap
Pemain 4 Sebut : Tembak terus nama kapal kelompok lain

Contoh
Kelompok 1 memakai nama kapal Titanic
Pemain 1 : Kapal Titanic siap
Pemain 2 : Isi
Pemain 3 : Siap
Pemain 4 : Tembak Getek (nama kapal kelopok lain)

Kelompok 2 yang memakai nama kapal Gedek harus segera melakukan penyerangan balik
Pemain 1 : Kapal Getek siap
Pemain 2 : Isi
Pemain 3 : Siap
Pemain 4 : Tembak Macan Kumbang (nama kapal kelompok lainnya) atau bisa juga menebak balik kapal Titanic

Peraturannya
Dinyatakan gugur bila
1. Kurang cepat merespon bila ditembak
2. Salah menyebut nama kapalnya dan juga nama musuhnya

Pemenang ditentukan hingga terakhir (sisa dari kelompok yang masih bertahan misalnya 2 kelompok)

Tujuan permainan
1. Menumbuhkan rasa kebersamaan seluruh anggota tim
2. Kekompakan Tim
3. Respon cepat
4. Ketaatan dan kesetiaan dalam tim dalam mematuhi aturan
5. Hidup sosial
6. Tantangan dalam dunia nyata beratnya kehidupan untuk menjadi lebih dari pemenang

Menebak bahan makanan By Tommy

Games ini bertujuan menebak bahan makanan dari baunya saja
Peserta dibagi dalam bebarapa kelompok dengan anggota sesuai dengan jumlah yang ikut main

Pemimpin acara menyediakan 10 macam bahan makanan yang diletakan di dalam 1 piring, misalnya
Jahe, Terasi, Merica, Kunyit, Kencur, dll

Masing-masing kelompok mengirim perwakilannya untuk membaui bahan makanan tersebut tetapi sebelumnya mata perwakilannya ditutup dengan kain atau sapu tangan

Selanjutnya perwakilan tersebut setelah membaui salah satu bahan makanan, kembli ke kelompoknya dan mendeskripsikan/ menggambarkan bahan makanan itu kepada anggota kelompoknya agar dapat ditebak dengan benar.

Setelah itu kelompok mengirimkan lagi perwakilan yang lain selain perwakilan yang sebelumnya, dan begitu seterusnya.

Hasil tebakan ditulis dalam kerta kosong yang telah disiapkan sesuai jumlah bahan makanan yang dilombakan, Setelah selesai semuanya, pemimpin acara melakukan koreksi bersama-sama.

Yang paling banyak menjawab dialah yang menang.

Mencari Harta karum terpendam By Tommy

Caranya
Bagi peserta menjadi 2 kelompok (tergantung jumlahnya, satu kelompok terdiri atas 8 – 10 orang)
Masing-masing kelompok mencari harta karum sesuai dengan perintah pemimpin acara
Kelompok yang paling cepat mengumpulkan harta karun terpendam yang menjadi pemenangnya
Tiap kelompok hanya boleh memakai 2 – 3 Alkitab sebai sumber petunjukuntuk mencari harta karun

Teknik permainan
Pemimpin acara menyiapkan soal-soal petunjuk kepada para peserta untuk mencari harta karum terpendam.
Petunjuk atau kode soalnya adalah sebagai berikut :
PERJANJIAN LAMA…….I
PERJANJIAN BARU       II
KEJADIAN ………………..1
KELUARAN ……………….2
Seterusnya sesuai urutannya dalam Alkitab.
PASAL…………………….ditulis sesuai angka pasalnya
AYAT……………………….ditulis sesuai angka ayatnya

Contoh Soal :
Pemimpin acara membacakan I / 20 / 30 / 25 (soal pertama) supaya para peserta kemudian mencari petunjuk tersebut di Alkitab dan menemukan benda yang terdapat di soal tersebut benda telah disembunyikan terlebih dahulu atau bahkan sudah terdapat didalam ruangan)

Jawaban dari soal di atas dengan kode I / 20 / 30 / 25
I………Perjanjian Lama
20……Amsal
30……Pasal
25……Ayat

Setelah peserta mengetahui rumus tersebut, maka carilah di Alkitab Bagian Perjanjian Lama Amsal 30 : 25 (bagi yang salah otomatis kalah)
“SEMUT, adalah bangsa yang tidak kuat, tetapi menyediakan makanannya di musim panas”

Setelah membaca ayat tersebut maka perwakilan dari kelompok tersebut (1 – 2 orang) mencari barang atau benda yang dimaksud, dalam hal ini adalah SEMUT dan harus cepat agar tidak kalah dari kelompok lainnya.Setelah mendapatkan SEMUT perwakilan kelompok tersebut harus segera menunjukkan kepada pemimpin acara.

Siapa yang cepat kelompok dialah yang menang

Kemudian pemimpin acara buat lagi soal lainnya,..mengingat di Alkitab banyak sekali terdapat jenis barang yang lainnya seperti rambut, batu, gunting, kuku, dll

Dan kelompok yang paling banyak mengumpulkan benda itulah sebagai pemenangnya.

Middle-in lagu By avebri

Caranya bentuk kelompok menjadi 2 bagian
Kemudian salah satu kelompok menyanyikan lagu (kelompok A), nah pas lagu tersebut hampir berakhir kelompok lawannya (kelompok B) sambungin lagu tersebut, dan setelah kelompok B hampir selesai, kelompok A nyanyi lagi, begitu terus sampai akhirnya salah satu kelompok kehabisan lagu, maka kelompok tersebut yang kalah

Biasanya lagu yang dibawakan bernada riang, atau hanya bagian reffnya (untuk lagu yang panjang) pokoknya sebisa-bisanya kelompok tersebut menyanyikannya.

Patokannya adalah musik pengiringnya yaitu nada terakhir dari lagu sebelumnya.

Mengingat dan menuliskan kembali By Ebay

Ini adalah games Alkitab tentang 9 buah Roh dan 10 Hukum Taurat
Permainan ini cukup sederhana dimana
1. Setiap kelompok terdiri dari 4 – 5 orang,
2. Diberi kertas yang bertuliskan 9 buah Roh dan 10 Hukum Taurat perlembar
3. Diberi kesempatan mengingat selama 5 menit, kemudian kertas diambil kembali
4. Bagikan kertas kosong dan alat tulis untuk menuliskan kembali
5. Kemudian dites satu2 mengenai apa yang mereka tulis itu secara lisan, soalnya kalau cuma ditulis saja mereka biasanya bisa mengingat. Misalnya sebutkan Buah Roh ke 3, 5, 7, atau diacak gitu.

Kreasi Balon By Johny Hizkia

Alat : Balon sebanyak banyaknya
1. Bagi peserta dalam beberapa group terserah 1 group berapa peserta
2. Berikut 10 atau bebarapa balon kepada masing2 group
3. Dalam 1 group harus ada 1 orang yang jadi peraga atau uji coba
4. Bikin sekretif mungkin memasang balon ditubuh orang tersebut, misalnya tikus berarti balon ditempel ditelinga, pinggang, muka, dll
5. Penilaiannya siapa yang paling lucu

Pantomim, Menggambar tanpa melihat, By Moe

1. Buat gerakan drama pantomim singkat yg diangkat dr kisah suatu ayat dan pasal

Tugas : menebak tokoh/kisah/pasal

Makna : asah pengetahuan

2. Sediakan pasangan tokoh tokoh alkitab , misal adam- hawa, yusuf-maria, dll, cari sebanyak mungkin dan sesuaikan dg jumlah pasangan peserta.
Buat tulisan nama2 tokoh tadi dan tempelkan pada punggung peserta, bagi kelompok pria dan wanita nya, masing2 belum boleh saling melihat nama yg tertempel sebelum game dimulai

Tugas : masing-masing peserta harus mencari pasangan yg sesuai dg tokoh yg ada tsb, siapa yg menemukan pasangan nya paling cepat, dialah pemenangnya – pria dan wanita hrs aktif saling mencari

Makna : mencari jodoh ( Smile )
3. Buat gambar suatu binatang (atau yg lain, terserah), tanpa mata. Bagi peserta dalam bbrp kelompok.

Tugas : masing2 kelompok menyediakan satu anggotanya – tutup mata dg kain, kasih spidol. Dia harus kasih tanda (titik atau lsg gambar mata) pada gambar yg disediakan. atur jarak antara gambar dg peserta minimal 3 meter – dia harus berjalan dan menandai posisi mata seharusnya.

Kelompok lain boleh mengganggu dg suara (petunjuk arah yg membingungkan)
Kelompok yg bertugas, mengarahkan wakilnya dg suara (arah, kiri kanan, kedepan, keatas, dst)

Makna : mengenali suara asli yg mengutus dia dan kepercayaan

4. For fun
Sediakan 4-5 teh botol kosong – pilih peserta sejumlah botol yg tersedia, tutup mata mrk dg kain. Ikat kan sebuah pensil/ballpoint dg seutas tali, lilitkan pada pinggang peserta seingga menggantung menyerupai ekor.
Taruh botol dibawah masing2 peserta – posisi botol di belakang peserta. lakukan test memasukkan pensil dg mata terbuka.

Tugas :
Dg mata tertutup, mereka harus memasukan pensil/ballpoint tsb
Setelah semua mata ditutup, pilih salah satu peserta yg mau dikerjain.
Dg diam2, peserta yg tdk dipilih disuruh mundur diam2 – suru buka mata dan SEMUA botol diambil. Ingat jng sampai menimbulkan kecurigaan.
Setelah siap, kasih aba2 kepada ’seluruh’ peserta untuk segera memasukkan pensil kedalam botol.
Penonton memberi semangat – sorak2, dll (ingat, tidak ada botol, jd ini murni ngerjain saja, tp jagn lama2 ya, kasihan

Bikin Drama By Johny Hizkia

Gini lohh maksudnya klo drama…(based on drama in the movie called “Thanks God, you’re here”

1. Buat group (terserah berapa orang) tentunya semua orang terlibat

2. Pilih ketua dari masing2 group

3. Untuk topik drama bisa dipilih di alkitab (cerita2 seperti ayub, yunus, dll)

4. Masing2 ketua harap ditaruh di tempat tersembunyi (alias dipisahkan ama groupnya)

5. Setiap group yg sudah dikasih topik diharapkan membuat drama sesuai dengan topik dengan melibatkan sang ketua TANPA diketahui oleh sang ketua tsb
contoh: Yunus di perut ikan…pas drama ud mulai sang ketua dipersilahkan masuk trus JGN LUPA bilang “Thanks God, you are here” nahh misalnya si ketua jadi Yunus…trus ada Tuhan yg bilang (gak boleh ngmg siapa sih ketuanya) “kmu pergilah ke kota niniwe” trus ada yg jadi kapal (team membernya) dan ikan paus (terserah gayanya mau gmn)

6. Nah klo ud selesai si ketua tebak judul topiknya trus dia jadi apa…

Bangunan Sedotan By Ebay

Cara mainnya
Perta dibagi dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 5 – 6 anggota, kemudian tiap kelompok diberikan 150 – 200 sedotan plus lem kecil, karet, penggunting, terus disuruh buat bangunan dengan sedotan tersebut.

Sistem penilaiannya terbagi atas 4 bagian
1. Bangunan apa yang dibuat
2. Seberapa tinggi bangunan
3. Seberapa banyak sedotan yang digunakan, bila ada sisa maka akan mengurangi penilaian
4. Seberapa koko bangunan tersebut diuji dengan cara dikipaskan selama beberapa menit, bila roboh maka akan mengurangi penilaian

Terbukti bikin heboh melihat daya pikir kelompok, kerjasama, dan leadernya. Selain itu ada hal2 yg kita bisa bagiin dengan Firtu(Firman Tuhan) bahwa dengan bekerjasama, sepikir,sehati, kita Tubuh kristus tidak dapat berdiri sendiri apalagi ketika datang badai(dikipas) tak tergoncangkan. Amin, GBU

Cari dan lakukan by Ferry 10d3411

Suruh cari dan lakukan…sesuatu yang terdapat dalam ayat Alkitab (bisa kata benad, kata kerja, kata sifat) tentunya cari kata yang sangat sulit untuk dicarai (dalam Alkitab) dan untuk dilakukan (dipraktekin)

caranya…
“Temukan apa yang terdapat dalam kitab apa….” Pasal berapa..”  ” ayat keberapa…”dan kata keberapa…dan praktekan…”

Contoh
Kitab Daniel Pasal 10 ayat 7 kata ke 17   yaitu kata DITIMPA

Sambung Kata dan membuat arti kata

Untuk games sambung kata
misalnya salah satu peserta melempar sebuah kata kepada lawan main, maka lawan main harus membuatnya menjadi suatu kalimat yang mengandung unsur nasehat atau kalimat dalam Alkitab (ayat)

Arti kata
Misalnya salah satu peserta melempar sebuat kata, kemudian peserta lain membuat arti dari kata tersebut, contoh kata SALIB
Sebab Allah Lihat Itu baik

Sumber

Sebuah Renungan Tentang Cinta

Posted: 19 November, 2008 in Relation

KATA – KATA BIJAK tentang CINTA
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati pada kita? Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang untuk kita mencarinya. Itulah namanya Cinta.

Ada 2 titis air mata mengalir di sebuah sungai. Satu titis air mata tu menyapa air mata yg satu lagi,” Saya air mata seorang gadis yang mencintai seorang lelaki tetapi telah kehilangannya. Siapa kamu pula?”. Jawab titis air mata kedua tu,” Saya air mata seorang lelaki yang menyesal membiarkan seorang gadis yang mencintai saya berlalu begitu sahaja.”

Cinta sejati adalah ketika dia mencintai orang lain, dan kamu masih mampu tersenyum, sambil berkata: aku turut bahagia untukmu.

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya walaupun dia tidak berada disisi kita.

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika kamu mahu berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang kamu cintai, cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.

Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang tersayang sehingga dia meninggal dunia , lantaran akhirnya kamu terpaksa catatkan kata-kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata-kata cinta yang tersimpan dibenakmu itu sekarang selagi ada hayatnya.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri, tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat -Hamka

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu beralih emas, keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadi rahmat.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Tuhan ciptakan 100 bahagian kasih sayang. 99 disimpan disisinya dan hanya 1 bahagian diturunkan ke dunia. Dengan kasih sayang yang satu bahagian itulah, makhluk saling berkasih sayang sehingga kuda mengangkat kakinya kerana takut anaknya terpijak.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya.

Cinta mampu melunakkan besi, menghancurkan batu, membangkitkan yang mati dan meniupkan kehidupan padanya serta membuat budak menjadi pemimpin. Inilah dasyatnya cinta !

Permulaan cinta adalah membiarkan orang yang kamu cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kamu inginkan. Jika tidak, kamu hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kamu temukan di dalam dirinya.

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Cuma tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah oleh kerana embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi jika ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.~ Hamka

Kata-kata cinta yang lahir hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati mampu melumatkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas mampu untuk mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya

Cinta bukanlah kata murah dan lumrah dituturkan dari mulut ke mulut tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci jika manusia dapat menilai kesuciannya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan. (Dale Carnagie)

———————–

what for? Utk Indonesia-ku yang kini tidak lagi memaknai cinta dalam artian sebenarnya. hanya sekedar mengingatkan,, agar kita lebih bisa memaknai tentang cinta (baca: bukan cincha lawra). D Jika berkenan, lebih baik lagi anda yang membacanya dapat merenunginya dan mengaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Bagi yang ga suka, thnx udah mampir..

Sumber

Perbedaan Persepsi

Posted: 19 November, 2008 in Motivation, Reflection

Ada seorang ayah yang menjelang ajalnya di hadapan sang Istri berpesan DUA hal kepada 2 anak laki-lakinya :
– Pertama : Jangan pernah menagih hutang kepada orang yg berhutang kepadamu.
– Kedua : Jika pergi ke toko jangan sampai mukanya terkena sinar matahari.

Waktu berjalan terus. Dan kenyataan terjadi, bahwa beberapa tahun setelah ayahnya meninggal anak yang sulung bertambah kaya sedang yang bungsu menjadi semakin miskin. Pada suatu hari sang Ibu menanyakan hal itu kepada mereka. Jawab anak yang bungsu :

“Ini karena saya mengikuti pesan ayah. Ayah berpesan bahwa saya tidak boleh menagih hutang kepada orang yang berhutang kepadaku, akibatnya modalku susut karena orang yang berhutang kepadaku tidak membayar sementara aku tidak boleh menagih”.
“Juga Ayah berpesan supaya kalau saya pergi atau pulang dari rumah ke toko dan sebaliknya tidak boleh terkena sinar matahari. Akibatnya saya harus naik becak atau andong, padahal sebetulnya saya bisa berjalan kaki saja, tetapi karena pesan ayah itu, akibatnya pengeluaranku bertambah banyak”.

Kepada anak yang sulung yang bertambah kaya, sang Ibu pun bertanya hal yang sama.
Jawab anak sulung :

“Ini semua adalah karena saya mentaati pesan ayah. Karena Ayah berpesan supaya saya tidak menagih kepada orang yang berhutang kepada saya, maka saya tidak pernah menghutangkan sehingga dengan demikian modal tidak susut”.
“Juga Ayah berpesan agar supaya jika saya berangkat ke toko atau pulang dari toko tidak boleh terkena sinar matahari, maka saya berangkat ke toko sebelum matahari terbit dan pulang sesudah matahari terbenam.
Karenanya toko saya buka sebelum toko lain buka, dan tutup jauh sesudah toko yang lain tutup.”
“Sehingga karena kebiasaan itu, orang menjadi tahu dan tokoku menjadi laris, karena mempunyai jam kerja lebih lama”.

MORAL CERITA :
Kisah diatas menunjukkan bagaimana sebuah kalimat di tanggapi dengan presepsi yang berbeda. Jika kita melihat dengan positive attitude maka segala kesulitan sebenarnya adalah sebuah perjalanan membuat kita sukses tetapi kita bisa juga terhanyut dengan adanya kesulitan karena rutinitas kita… pilihan ada di tangan anda.

‘Berusahalah melakukan hal biasa dengan cara yang luar biasa’
Simple reminder, always positive thinking!!!

Sumber